INFO
  • menuju desa mumpuni yang selaras dengan budaya dan edukasi seni

Penutupan Dan Perpisahan KKN STAI Al-Hidayat Lasem Di Desa Sendangasri.

14 Juni 2024 Ngadam Berita Desa Dibaca 646 Kali

Sendangasri - Setiap pertemuan pasti ada perpisahan, rasa suka cita dan haru kadang hadir dalam suasana perpisahan. Tapi perpisahan bukanlah akhir dari segalanya, karena mungkin lain waktu dan kesempatan bisa bertemu lagi meski dengan situasi dan lokasi yang berbeda.

Rabu, (12/06/2024 ) pukul 19.30 Wib di area Sanggar Seni dan Budaya Desa Sendangasri menjadi saksi penutupan dan perpisahan KKN STAI Al-Hidayat lasem. Selama kurang lebih satu bulan sebanyak 12 Mahasiswa STAI Al-Hidayat Lasem melaksanakan pengabdian, pembelajaran, dan perjalanan beragam momen serta kegiatan selama Kuliah Kerja Nyata (KKN) menjadi kenangan bagi mahasiswa tersendiri. Acara tersebut turut dihadiri oleh kepala desa dan jajaran perangkat desa, lembaga desa, dan perwakilan dosen STAI Al-hidayat.

Dalam sambutannya, perwakilan mahasiswa menyampaikan banyak terima kasih kepada Kepala desa dan jajaran perangkatnya yang telah menyambut hangat dari awal kedatangan dan memberikan izin tempat untuk kegiatan KKN mahasiswa STAI AL-Hidayat Lasem, dan meminta maaf apabila ada yang kurang berkenan dalam melaksanakan kegiatan KKN baik perilaku maupun ucapan ucapan.

Dalam acara penutupan KKN, mahasiswa berkolaborasi dengan Seniman seniman Desa Sendangasri untuk menampilkan pentas seni, antara lain seni tari, musik gamelan, maupun seni pertunjukan. Kolaborasi keagaman dan seni budaya diwujudkan dengan kreasi lantunan sholawat diiringi dengan musik gamelan yang dimainkan langsung oleh peserta KKN. Pentas seni tari menampilkan kreasi seni tari dari Desa sendangasri yang langsung dimainkan oleh anak-anak generasi penerus seni Desa Sendangasri. Acara tersebut disambut gembira warga desa Sendangasri, ditandai dengan adanya antusias warga yang hadir dan menyaksikan kegiatan tersebut.

 

Silakan tulis komentar dalam formulir berikut ini (Gunakan bahasa yang santun)
Formulir Komentar (Komentar baru terbit setelah disetujui Admin)
CAPTCHA Image
Isikan kode di gambar