Ini contoh teks berjalan. Isi dengan tulisan yang menampilkan suatu ciri atau kegiatan penting di desa anda.  

Pembangunan Tempat Penampungan Sampah ( TPS ) Desa Sendangasri

Ngadam | 19 April 2024 09:25:43 | Berita Desa | 41 Kali

Sendangasri-Sampah merupakan masalah lingkungan yang sering kita abaikan. Dari rumah tangga pedesaan hingga kota besar, sebagian besar orang sering kali membuang sampah sembarangan tanpa memikirkan dampaknya terhadap lingkungan dan kesehatan manusia.

Tempat Penampungan Sampah ( TPS ) dibutuhkan untuk mempermudah koleksi dan transportasi sampah, serta mencegah terjadinya pencemaran lingkungan. Dengan adanya tempat penampungan sampah yang tepat, sampah tidak akan berserakan di sekitar lingkungan. Selain itu, tempat Penampungan sampah juga dapat membantu meningkatkan kesehatan dan kebersihan lingkungan hidup.

Guna memberi fasilitas masyarakat untuk membuang sampah pada tempatnya, pemerintah Desa Sendangasri Kecamatan Lasem Kabupaten Rembang saat ini melakukan pembangunan sarana Tempat Penampungan Sampah ( TPS ) yang bertempat di dukuh Rangkah RT 05 RW 02 yang merupakan tanah milik desa ( bondo desa ).

Pembangunan Tempat Penampungan Sampah ( TPS ) ini bersumber dari silpa dana desa tahun 2023, yang dianggarkan sebesar Rp. 29.752.925,- ( Dua Puluh Sembilan Juta Tujuh Ratus Lima Puluh Dua Ribu Sembilan Ratus Dua Puluh Lima Rupiah ), dengan volume 1 unit ( 4x4 M ).

Diharapkan dengan adanya pembangunan Tempat Penampungan Sampah ini masyarakat Desa Sendangasri lebih sadar akan kebersihan lingkungan dengan membuang sampah pada tempatnya, agar lingkungan menjadi bersih, serta masyarakat bisa menerapkan Perilaku Hidup Sehat dan Bersih ( PHBS ).

 

Silakan tulis komentar dalam formulir berikut ini (Gunakan bahasa yang santun)

Formulir Komentar (Komentar baru terbit setelah disetujui Admin)

Nama
No. HP
Alamat e-mail
Komentar
  CAPTCHA Image [ Ganti gambar ]
  Isikan kode di gambar
 

Wilayah Desa

Aparatur Desa

Sinergi Program

Agenda

Belum ada agenda

Komentar Terbaru

Info Media Sosial

Lokasi Kantor Desa


Alamat : RT 01 RW 01
Desa : SENDANGASRI
Kecamatan : LASEM
Kabupaten : Rembang
Kodepos : 59271
Telepon :
Email : [email protected]

Statistik Pengunjung

Hari ini
Kemarin
Jumlah pengunjung