INFO
  • menuju desa mumpuni yang selaras dengan budaya dan edukasi seni

Praba Mandiri Rembang Juara Jambore Pokdarwis 2024

20 Mei 2024 Ngadam Berita Desa Dibaca 154 Kali

Kudus - Praba Mandiri, Kelompok Sadar Wisata dari Desa Sendangasri, Kecamatan Lasem yang mewakili Kabupaten Rembang ditetapkan sebagai juara pertama Jambore Pokdarwis Jawa Tengah 2024. Sedangkan juara kedua diraih svarna Gatra Salatiga, juara ketiga ditempati Kampoeng Djadoel Kota Semarang. Juara harapan pertama diraih Pokdarwis Kelurahan Keprabon ( Surakarta ), harapan kedua Gebyok Royo ( Kudus ), harapan ketiga diraih pokdarwis Cacaban Bersemi ( Kota Magelang ). Jambore Pokdarwis yang berlangsung selama tiga hari, sejak jumat 17 Mei 2024 hingga Minggu 19 Mei 2024 di Taman Krida wisata dan Bale Jagong kudus.

Pokdarwis Praba Mandiri rembang juga menyabet penghargaan untuk katagori gelar produk terbaik pertama. Sedangkan gelar produk terbaik kedua diraih pokdarwis Ngidam Muncar Kabupaten semarang. Lalu gelar produk terbaik ketiga ditempati pesona Kalisalak, Banyumas. Pokdarwis pesona Kalisalak Banyumas juga menyabet juara favorit pada gelaran tersebut.

Selama tiga hari berlomba, para peserta mengikuti tes tertulis, studi kasus, aksi tanggap Sapta pesona, sarasehan, seni pertunjukan, paparan mengenai profil, program kerja dan gelar produk. Semua peserta menunjukkan kekompakan dan semangat yang luar biasa untuk mengawal kemajuan pariwisata di Jawa tengah.

Pembukaan jambore pokdarwis dimeriahkan berbagai atraksi kesenian dari kudus sebagai tuan rumah dan juga dari berbagai daerah di Jawa Tengah. Kudus juga menampilkan sebuah karya memukau Sendratari Cahya Nojorono pada acara pembukaan tersebut.

Kegiatan ditutup dengan seruan bersama para peserta Jambore Pokdarwis untuk terus mendukung kemajuan pariwisata di Jawa Tengah melalui kegiatan belajar, bermitra, dan berkarya.

Silakan tulis komentar dalam formulir berikut ini (Gunakan bahasa yang santun)
Formulir Komentar (Komentar baru terbit setelah disetujui Admin)
CAPTCHA Image
Isikan kode di gambar