INFO
  • menuju desa mumpuni yang selaras dengan budaya dan edukasi seni

JALAN SEHAT DALAM RANGKA GERMAS DESA SENDANGASRI

31 Juli 2024 Ngadam Berita Desa Dibaca 93 Kali

Sendangasri - Jumat (26/07/2024), Pemerintah Desa Sendangasri menggelar acara jalan sehat dalam rangka Gerakan Masyarakat Hidup Bersih dan Sehat (GERMAS). Kegiatan tersebut diikuti kurang lebih 600 orang yang terdiri dari berbagai elemen masyarakat, dari kepala Desa Sendangasri sampai perangkat desa, lembaga-lembaga desa, kader posyandu, kader PKK, dan warga sendangasri pada umumnya turut memeriahkan acara jalan sehat tersebut. Kegiatan tersebut juga dihadiri oleh Bapak Camat Lasem dan perwakilan dari kecamatan, kepala Puskesmas Lasem, murid-murid SMP N 2 Lasem dan bapak ibu guru SMP N 2 Lasem.

Acara jalan sehat di mulai pukul 08.00 pagi diawali sambutan dari bapak Kepala Desa Sendangasri, dalam sambutannya bapak kepala Desa menyampaikan terima kasih kepada seluruh masyarakat yang telah ikut berpartisipasi dalam acara jalan sehat tersebut, dan menghimbau kepada seluruh masyarakat agar selalu menerapkan hidup sehat dan selalu membuang sampah pada tempatnya. Rute jalan sehat di mulai dari balai Desa Sendangasri dan mengelilingi area desa Sendangasri dan finish di balai desa Sendangasri, kurang lebih rute jalan sehat 3 KM.

Acara jalan sehat ditutup dengan penyuluhan kesehatan dari kepala Puskemas Lasem dan pembagian doorprize yang mana kupon doorprize telah dibagikan sebelum acara jalan sehat dimulai. Dalam sambutannya kepala Puskesmas Lasem menyampaikan kepada warga agar selalu menjaga kesehatan dengan menerapkan pola hidup sehat, karena kondisi cuaca tidak menentu mengakibatkan tubuh mudah terserang penyakit, terutama waspada terhadap TBC.

 

 

Silakan tulis komentar dalam formulir berikut ini (Gunakan bahasa yang santun)
Formulir Komentar (Komentar baru terbit setelah disetujui Admin)
CAPTCHA Image
Isikan kode di gambar